Arsenal Percaya Proses Mikel Arteta Setelah Statistik Pep Guardiola dan Jurgen Klopp Terungkap – Bailey Keog

Arsenal Percaya Proses Mikel Arteta Setelah Statistik Pep Guardiola dan Jurgen Klopp Terungkap – Bailey Keog

Waktu Mikel Arteta di Arsenal mengalami pasang surut, tetapi elemen waktunya belum dievaluasi di antara pertanyaan tentang kekuatannya untuk mengelola klub.

Dia telah mengungguli pemain sepak bola Spanyol Jurgen Klopp dalam 50 penampilan pertamanya di Liga Premier sebagai pelatih, menang sebanyak Pep Guardiola.

Bos Arsenal memenangkan Piala FA di musim pertamanya, tetapi finis kedelapan di tabel liga telah membuat penggemar bertanya-tanya apakah dia memiliki kemampuan manajerial untuk menyelesaikan restrukturisasi.

Namun, musim ini ia telah menunjukkan bahwa ada cahaya di ujung terowongan dan harus menghormati rekor 50 pertandingan pertamanya.

Arteta dan Guardiola telah memenangkan 29 pertandingan dalam setengah abad, sementara Klopp telah memenangkan 23 dan seri 16.

Mikel Arteta telah memenangkan lebih banyak pertandingan dalam 50 pertandingan pertamanya sebagai pelatih daripada Jürgen Klopp.

Dari ketiga manajer tersebut, tim asuhan Arteta itu sedikitnya kebobolan 49 gol, pertanda pertahanan yang semakin membaik sejak menjadi manajer Arsenal Spanyol.

Klopp dan Guardiola telah memenangkan empat gelar Liga Premier terakhir mereka, jadi fakta bahwa kedua Arteta berada dalam tanda kurung seperti di awal menggarisbawahi penghargaan yang pantas untuknya.

Terlepas dari catatan yang mengesankan ini, penting untuk dicatat bahwa Klopp dan Guardiola sedang dalam proses membangun kembali tim mereka ketika mereka pertama kali mengambil alih sebagai manajer di Liga Premier.

Pep Guardiola pada 2016
Pep Guardiola memimpin tim terkuat Manchester City pada 2016.

Namun, Guardiola mewarisi tim yang mencapai semi-final Liga Champions UEFA tahun lalu, sementara Jürgen Klopp menjamu tim yang memperebutkan gelar Liga Premier.

BACA  Uruguay 2 - 1 Portugal | seismologik.com

Arteta tentu saja harus bekerja keras sebagai manajer, meski membangun pertahanan yang kuat, karena minimnya aliran serangan menjadi pembeda utama di 50 laga pertama dibandingkan Klopp dan Guardiola.

Arsenal telah mencetak 79 gol dalam 50 pertandingan pertama Spanyol, sementara Manchester City telah mencetak 105 dan Liverpool 85.

Meski Arteta tidak mendekati level kepelatihan dibandingkan Guardiola dan Klopp, rekornya sangat impresif dan jika bisa meneruskan lintasan dua manajer terbaik di Premier League, rekonstruksi Arsenal akan berhasil.

Pastikan Anda berlangganan The Arsenal Way dan tim Fan Brands, dan banyak favorit football.london Anda termasuk reaksi pertandingan, podcast, lelucon sepak bola, dan wawancara.

.